Akidah Dajjal atau Islam (Review buku #pernah tenggalam karya Fuadh Naim)

Dulu, sama seperti kak fuad naim, saya juga tergila-gila sama Halyu (Korean Wave) sampai-sampai dehalyusinasi J

Saya pernah gagal SBMPTN gara-gara waktu untuk ngembimbel dicurahkan untuk menonton Kdrama, pernah gagal untuk berprestasi saat kuliah karena saya curahkan semua waktu itu untuk mendownload drama, MV, variety show untuk ditonton setelah masuk kuliah. Memang banyak sekali organisasi yang saya ikuti, tapi tak bisa berperan aktif karena keinginan untuk menetap di kos dan menonton drama di laptop ditemani dengan makanan dan minuman itu lebih besar, bahkan lebih besar daripada BERIBADAH KEPADA ALLAH S.W.T.

Saya setuju dengan pernyataan kak fuad yang menyatakan kalau kecintaan hallyu itu muncul karena kehidupan individual yang tidak mau memperhatikan keadaan umat. Karena setelah dipikir-pikir,sifat introvert saya itu muncul karena lebih enak sendirian di kos daripada bersosialisasi dengan orang-orang diluar sana. Saat saya sendiri di kos, siapa yang bisa memberikan pandangan kehidupan kepada saya? Ya tentu saja KDRAMA, VARIETY SHOW, dan MV, dan saat itulah muncul yang namanya DEHALYUSINASI.

Buku kak fuad ini, membuat saya tersadar kalau HALLYU itu bukanlah sesuatu yang FUN, tapi memang program yang menghalalkan segala pengharamam agama saya, akidah saya, yaitu ISLAM.

Mulai dari pengajaran LGBT (pada kdrama seperti secret garden, you’re beautiful, dll, BROMANCE setiap idol), pengajaran Skinship atau perzinaan disetiap drama, film, mv, dan variety show, pengajaran materialisme pada drama. Semua itu memang belum saya lalakukan, tapi saya sudak memaklumi hal itu. “alah,  lgbt juga punya hak untuk menentukan diri mereka sendiri” (pemakluman LGBT), “alah gak dewasa amat sih, kissing aja gak boleh” (pemakluman skinship), “ya aku ingin menjadi ceo, sukses, banyak uang, dan kaya” (kehidupan materialism).

Sebagai KWAVERS, kak fuad paham betul bagaimana kehidupan seorang fans khususnya fans yang beragama muslim, dan bagaimana alasan 1-1000 akan dicari untuk menghalakan segala cara agar hallyu itu tidak dihilangkan dari kehidupannya. Karena hal inilah, kak fuad mempaparkan berbagai fakta kalau islam dan hallyu itu dua hal yang bertolak belakang, YOU HAVE TO CHOOSE! Seorang muslim tidak akan mentolerir segala hal yang diajarkan oleh HALLYU.

Baru-baru ini, saya juga baru membaca buku MUHAMMAD SANG YATIM karya Prof. Dr. Muhammad Sameh Said, yang mana dibahas tentang  bagaimana kehidupan kaum quraisy sebelum rasulullah mendapat wahyu pertama. Setelah membaca buku kak fuad, bagaimana penjabarannya tentang kesamaan sifat kaum quraisy dengan apa yang diajarkan oleh hallyu itu memang 100% benar. Bagaimana budaya khmar, budaya tabarruj, syirik, dll sama dengan budaya-budaya yang terdapat di hallyu, kalau lagi depresi minum arak (soju), kecantikan is number one, mengidolakan manusia (berhala), dll.

Di penghujung buku, setelah memahami kalau hallyu itu sebenarnya akidah dajjal, kak fuad memberikan tips berhijrah (comeback), termasuk LKS (Lembar kerja siswa) hijrah. Jadi bagi kalian kwavers yang bingung mau hijrah gimana, kita bisa mulai dengan cara melengkapi LKS tersebut.

Buku ini sangat saya rekomendasikan pada kwaver hardcore, karena yang pertama buku ini di tulis oleh seorang kwavers, yang kedua, buku ini menggunakan pendakatan family, kenapa saya bilang begitu? Karena kak fuad tidak semena-mena membuat tulisan kebencian pada hallyu, tapi lebih pada tulisan perdamaian. Yang ketiga, buku ini sangat singkat dan padat, bisa kawan-kawan habiskan dalam beberapa jam pembacaan, yang keempat, susunan buku ini sangat menarik, jad bagi kalian yang tidak suka baca buku, kesukaannya akan terstimulasi saat membaca buku ini.
“dengan islam, gua ngerasa berarti, karena gua jadi tahu dengan mengejar akhiratlah, dunia akan mengikuti"

Comments

Popular Posts